Sabtu, 26 Juni 2010

Tampilan Layar Monitor Komputer Terbalik

Teman2, saya mau berbagi pengalaman nih….Kira-kira di tahun 2005, saat saya masih bekerja pada salah satu perusahaan retail cash n credit di kabupaten tempat saya tinggal, kami mempunyai beberapa Konsumen yang membeli komputer secara kredit. Saat itu gak ada teknisi khusus buat ngurusin pelanggan komputer. Kebetulan saya saat itu memang Interest dengan segala hal yang berhubungan dengan Komputer. Alhasil ada salah seorang konsumen kami yang Komputernya bermasalah. Entah bagaimana caranya sehingga tampilan gambar di layar monitor Komputer tersebut terbalik,
akhirnya semua orang gak bisa make itu Komputer. Karena saya orang yang peduli dengan konsumen..( cailee );)…saya mendatangi konsumen tersebut. Saya juga bingung….karena kasus seperti ini baru saya lihat….maklum saya saat itu belum tahu mengoperasikan Komputer dengan baik. Dengan keterbatasan yang saya miliki, saya mencoba melakukan riset……( riset apaan coy…) maksudnya melakukan trying and error akhirnya, aku berhasil…….…selesai.Lalu…gimana dong caranya?Cuma bekal logika ( pemahaman ) program kayak Menu di HandPhone gitu dan tentunya dengan sedikit bahasa inggris dong….makanya, rajin-rajinlah belajar programming sekaligus Belajar Bahasa Inggris, biar kamu jadi pintar…he..he…he… klik kanan pada desktop pilih Graphics OptionsRotationNormal Lebih jelasnya lihat aja gambar di bawah ini! Mudah kan ??? Tapi kalau udah terlanjur terbalik amat sulit buat arahin Mouse, soalnya sambil kepala dimiring-miringkan gitu sih… Lakukan aja CTRL + ALT +( pilih arah panah ),beres deh! Ok..? Udah dulu ya……

2 komentar:

  1. wah makasi coy.....postingannya bagus sekali bermanfaat bngt.kita jadi tau sekarang !!!

    BalasHapus

silahkan komentar ya...trims